Cerita hp papaku hilang (dicuri) di kantor samsat terus bisa ketemu

—a thread
(btw ini bikin deg-degan pokoknya endingnya membagongkan)
Jadi ceritanya, pagi tadi jam 8 papaku ngurus perpanjangan plat nomor di kantor samsat sidoarjo. Papaku bawa tas lumayan besar (kayak tas laptop) biar gampang bawa dokumen-dokumen. Singkat cerita, hp papaku hilang dengan kondisi tasnya kebuka.
Papaku nggak panik, jam 10an langsung pinjem hp orang buat nelpon mama. Mamaku langsung nyusul, kebetulan di sana ada polisi tapi polisi bilang “lapor ke informasi aja” dan ga ada hasil apa-apa. Di tracking app (life360 & google) kondisinya offline, di whatsapp juga centang satu.
akhirnya mama papaku pasrah dan balik ke rumah. di rumah, papaku coba deteksi pake find my samsung dan bisa ke detect karena jam 12 siang hpnya aktif lagi dan pindah tempat cuma beberapa meter dari kantor samsat. whatsappku ke papa juga dibaca dong sama si maling.
setelah hp papaku aktif, papaku langsung gercep ngelock hpnya dari jauh (disetting biar hpnya nggak bisa dimatiin pake aplikasi find my samsung di hpnya mamaku). kebetulan papaku punya smartwatch yang nyambung sama hp dan ada fitur find my phone (bisa dibunyiin kalo ilang)
mungkin karena si maling panik karena hp gabisa dimatiin, simcardnya dicabut (kita tau soalnya nomer nggak bisa dihubungi). tapi gatau kenapa samsung canggih banget masih bisa ke detect di aplikasi. papaku langsung gas ke sekitaran kantor samsat (dari rumahku ke samsat 8km-an)
sampe samsat, lokasinya tuh nggak pas di kantornya tapi di sekitaran samsat (puri indah). ternyata waktu mau dibunyiin pake hp mamaku, connect dong sama hpnya. dari aplikasi bilang kalau jaraknya 7-10m dari sana. papaku minta tolong bantuin tukang parkit buat nyari hpnya.
pas dideketin, titiknya pas di warung2 depan samsat. ada 2 orang (mereka calo), cuma pas dibunyiin pake aplikasi malah gak connect. si tukang parkir yg bantu papaku ngajak ke warung di sebelah soalnya kata dia disitu banyak calo yg ngumpul.
calo : orang yg nawarin jasa pengurusan surat2 di kantor samsat

terus pas pindah warung hp papaku connect waktu dibunyiin. tapi ada banyaaakk bgt orang jadi gadenger. si tukang parkir bilang sama ibu warung kalo papaku ini lagi nyari hp yg dimaling.
dibantulah sama ibu warung & tukang parkir. papaku curiga hpnya ada di dalem motor soalnya titiknya pas di tempat parkir warung itu, bukan di dalem warung (paham ga😂). yaudah karena di dalem jok motor pasti kalo dibunyiin gak denger kan ya suaranya.
mau gak mau papaku nempelin telinganya ke jok motor satu2 biar denger suara hpnya yg ilang. daannn si tukang parkir denger suara hp ilang itu di salah satu motor!! yes ada di motor ini
waktu dicari ke dalem warung, ternyata orang yg punya motor itu ga ada kata temennya. ditunggu deh sama papaku sampe berjam2 orangnya ga cpt balik. si tukang parkir nyaranin panggil polisi dari dalem kantor samsat biar nanti pas ngegepin ga fitnah dan orgnya ga bisa macem2
*sesama calo itu biasanya saling kenal jd mereka temenan. jadi si maling ini calo samsat

papaku, tukang parkir, ibu warung, & orang2 di warung nungguin malingnya. ternyata namanya zainal!!! aduhh mas zainal akhirnya disuruh polisi buka paksa joknya dan ketemu hpnya di dalem!
mas zainal ini minta maaf memohon mohon cuma karena papaku ga mau ribet jadi ga diproses secara hukum yang penting hpnya balik

alhamdulillah hpnya ketemu, salut sama orang2 yang mau bantu papaku, dibantu juga sama fitur hp samsung yang canggih bgt🥺
buat kalian jangan lupa selalu hati-hati ya karena orang baik pun bisa jadi “jahat” kalau ada kesempatan.

jangan lupa aktifin fitur “find my” di hp kalian soalnya itu berguna banget buat nyari hp kalian kalo ilang.

makasih semua yang udah nyimak🤩 maaf kalo acak2an huehehe
Cara aktifin find my samsung


temen-temen yang lain jangan lupa aktifin yaa meskipun bukan samsung
ios : find my iphone
xiaomi : mi cloud https://c.mi.com/thread-1719032-1-0.html
oppo : find my oppo https://support.oppo.com/au/answer/?aid=neu4998

kalau enggak, sebisa mungkin hp kalian bisa nyambung sama google atau aplikasi kayak zenly & life360 yang bisa ditrack dari jauh
ada yang reply "masih bingung yang membagongkan yang mana"

Maaf maksudku itu "kaget" ga nyangka soalnya dipikir hpnya ga ketemu dan ga kepikiran bakal ketemu di jok motor orang🙂

Oh iyaa terus di samsat sidoarjo waktu papaku kehilangan hp itu ga ada cctv nya
You can follow @qelstudy_.
Tip: mention @twtextapp on a Twitter thread with the keyword “unroll” to get a link to it.

Latest Threads Unrolled:

By continuing to use the site, you are consenting to the use of cookies as explained in our Cookie Policy to improve your experience.