CARA MENENANGKAN ORANG YANG MENGALAMI LUKA KECEWA DAN PATAH HATI YANG MENDALAM HINGGA BERUJUNG DEPRESI.

---- A THREAD ----
1. Seseorang yang mengalami depresi dapat dibantu dengan memberikan dukungan dengan kata-kata positif tentang dirinya, bukan dengan membandingkan penderitaan yang dialaminya.
Ketika depresi, seseorang umumnya akan selalu dilanda dengan pikiran negatif yang tidak menyenangkan.
2. Masih ada harapan, bahkan walau otakmu memberitahumu tidak ada lagi."
Untuk itu, dukungan verbal dari seseorang akan sangat berarti terlebih untuk memberitahunya bahwa masih ada harapan sekecil apapun itu. Dukung sekecil apapun akan mampu membangkitkan mental yang down.
3. Terkadang, hidup akan membuatmu terpuruk. Namun cepat atau lambat, kamu akan sadar bahwa kamu tidak hanya akan mampu bertahan, tetapi kamu juga seorang pejuang, dan lebih kuat dari yang kamu bayangkan".
kamu harus bisa meyakinkan bahwa dia kuat sebagai seorang pejuang.
4. Seorang yang depresi sangat membutuhkan penguatan mental. Untuk itu pujian tentang dirinya akan sangat membantu untuk mengembalikan pandangan positif tentangnya.

Contoh: Jika sampai saat ini kamu masih mampu bertahan dari apa yang kamu alami, aku bangga padamu.
5. Tidak ada yang mustahil, bahkan dulu kamu bisa melewatinya.
Pada hari-hari yang sangat sulit ketika kamu merasa tidak akan mungkin bertahan, saya ingin mengingatkan bahwa selama itu pula kamu telah berhasil melewatinya.
6. Tuhan tidak akan memberikan cobaan di atas kemampuan hambanya. Untuk itu, ketika merasa hal ini adalah cobaan terberat dalam hidup kita, ingatlah bahwa pasti akan selalu ada penyelesaian pada akhirnya.
Bangunlah, selesaikan semuanya dan mari jalani hari ini bersama-sama.
Pict hanya ilusi pemanis dari google.
You can follow @Prestigeholics_.
Tip: mention @twtextapp on a Twitter thread with the keyword “unroll” to get a link to it.

Latest Threads Unrolled:

By continuing to use the site, you are consenting to the use of cookies as explained in our Cookie Policy to improve your experience.