Kalau menurutku, coal mining ini paling mudah sebagai bahan pembangkit listrik di mana aja (cangkupan indo) karena SDA nya tersebar di berbagai daerah.
Yang aku tau selain batu bara, ada juga panas bumi (geothermal) yang memanfaatkan uap (steam) dari bumi sbg pembangkit listrik
Uap yang diproduksikan dimanfaatkan oleh PLTP setempat yang didalam nya terdapat facilities berbagai macam. Nah, namun geothermal ini hanya dapat dimanfaatkan di daerah tertentu saja karena tidak semua daerah memiliki SDA tersebut ataupun memiliki SDA tapi berskala sangat kecil.
SDA yang berskala atau memiliki cadangan yang kurang/kecil, "mungkin" impossible jika diproduksi, karena mengingat cost recovery nya.
Kalau Tenaga Surya maupun Tenaga Angin aku masih kurang paham tapi yo kalau kupikir pikir dari semua itu, batubara ini...(lanjut)
(lanjut) lebih mudah dijadikan sebagai bahan pembangkit listrik karena itu tadi, dari segi SDA nya yang tersebar di berbagai daerah. Untuk permasalahan amdal nya, menurutku pemerintah harus bijak dan tegas mengawasi perusahaan dibidang itu
Kembali lagi ke oknum masing masing dari pemerintah maupun penambang mengenai itu.
You can follow @jackrahsyam.
Tip: mention @twtextapp on a Twitter thread with the keyword “unroll” to get a link to it.

Latest Threads Unrolled:

By continuing to use the site, you are consenting to the use of cookies as explained in our Cookie Policy to improve your experience.