Hai Alibaba Cloud Devs!
Yuk merapat, kita belajar bareng soal Server Load Balancer atau Server Load Balancing (SLB). Kalian sudah taun belum ap aitu Server Load Balancer?

-A THREAD-
Server Load Balancer atau Server Load Balancing (SLB) adalah layanan yang mendistribusikan situs dengan lalu lintas tinggi di antara beberapa server.
SLB ini bertugas menghalangi lalu lintas untuk situs web dan mengalihkan lalu lintas tersebut ke server.
SLB mendistribusikan lalu lintas jaringan masuk di beberapa instans Elastic Compute Service (ECS) yang bertindak sebagai server backend berdasarkan aturan penerusan.
Kamu dapat menggunakan SLB untuk meningkatkan daya tanggap dan ketersediaan aplikasi kamu Devs!
SLB ini juga memeriksa status kesehatan instans ECS dan secara otomatis menghapus yang tidak sehat dari kumpulan server untuk menghilangkan titik kegagalan tunggal (SPOF). Hal ini dapat meningkatkan ketahanan aplikasi kamu loh.
Selain itu, kamu dapat menggunakan SLB untuk mempertahankan aplikasimu dari serangan DDoS terdistribusi.
SLB sendiri terdiri dari tiga komponen yaitu, SLB Instance, Listeners dan Backend Server.
SLB Instance adalah komponen load-balancing utama di SLB yang menerima lalu lintas dan mendistribusikan lalu lintas ke server backend.
Untuk memulai dengan SLB, kamu harus membuat SLB Instance dan menambahkan setidaknya satu pemroses dan dua ECS Instance ke SLB Instance.
Sementara, Listerners memeriksa permintaan koneksi dari klien meneruskan permintaan ke Backend Server dan melakukan health check pada Backend Sever.
ECS Instance digunakan sebagai server backend di SLB untuk menerima dan memproses permintaan terdistribusi.
ECS Instance dapat ditambahkan ke grup server default dari SLB Instance. Kamu juga dapat menambahkan beberapa server ECS ke grup VServer atau grup server primer / sekunder setelah grup yang sesuai dibuat.
Nah, SLB ini juga memiliki manfaat yang gak kalah penting loh Devs!
Yang pertama, skalabilitas yang kuat. Kamu dapat menambah atau mengurangi jumlah Backend Server untuk menyesuaikan kapasitas load balancing untuk aplikasi kamu.
Yang kedua, lebih hemat. SLB dapat menghemat 60% biaya load balancing dibandingkan dengan menggunakan solusi perangkat keras tradisional.
Yang ketiga, memiliki keamanan yang luar biasa. Kamu dapat menggunakan SLB dengan Alibaba Cloud Security untuk mempertahankan aplikasi kamu dari serangan DDoS terdistribusi sebesar 5 Gbit/dtk.
Yang keempat, konkurensi tinggi. Kluster SLB mendukung ratusan juta koneksi serentak dan satu contoh SLB mendukung puluhan juta koneksi serentak.
Kamu juga bisa mengupdate trend terkini seputar cloud computing dan developers di Alibaba Blog. Yuk kunjungi sekarang https://www.alibabacloud.com/blog/ !
You can follow @alibabacloudid.
Tip: mention @twtextapp on a Twitter thread with the keyword “unroll” to get a link to it.

Latest Threads Unrolled:

By continuing to use the site, you are consenting to the use of cookies as explained in our Cookie Policy to improve your experience.