Source: The ULMWP Department of Political Affairs (FB)

Pemerintah sementara West Papua dilakukan Pemerintahan Indonesia ditolak

United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) telah membentuk pemerintahan sementara di West Papua (01/12/20)
Pemerintahan tersebut menandai intensifikasi perjuangan melawan penjajah Indonesia di Wilayah tersebut sejak 1963

Pemerintahan baru yang sedang menunggu bertujuan untuk memobilisasi rakyat Papua untuk mencapai referendum kemerdekaan, setelah itu akan mengambil alih wilayah
dan melaksanakan pemilu yang demokratis. tindakan repressive Indonesia saat ini membuat pemilu (referendum) menjadi tidak mungkin.

Langkah ini merupakan upaya penolakan langsung terhadap upaya Jakarta untuk memperpanjang ketentuan 'Otonomi Khusus' di West Papua.
Otonomi Khusus yang diimplementasikan sejak tahun 2001 dan akan berakhir pada akhir tahun ini, menjadi sasaran massal petisi rakyat Papua yang disponsori oleh 102 organisasi dan masyarakat sipil di seluruh West Papua.
Konstitusi sementara yang baru memusatkan perlindungan lingkungan, keadilan sosial, kesetaraan gender, kebebasan beragama dan melindungi hak-hak migran Indonesia yang hidup di West Papua. Konstitusi menetapkan cabang pemerintahan, termasuk pembentukan kongres senat & yudisial
You can follow @Jarfi777.
Tip: mention @twtextapp on a Twitter thread with the keyword “unroll” to get a link to it.

Latest Threads Unrolled:

By continuing to use the site, you are consenting to the use of cookies as explained in our Cookie Policy to improve your experience.