Thread pemersatu kedua tim

[detail explanation]

#StartUpEp15 #StartUpEp16
Bagi kalian yang masih resah dan kesel sampe rasanya ingin mukul tembok, let's take my point of view abt Start-Up

Menurutku, karakter Dosan sama Jipyeong tuh bener bener gak bisa di bandingin loh. Maksudnya pekerjaan dan hak nya ya..
Dosan = entrepreneur
Jipyeong = a mentor that always give a point of view of investor.

Keduanya memang harus beriringan, tetapi memang selalu ada pro dan kontra antara pendapat keduanya. Karena memang hak dan kewajiban jipyeong sebagai mentor untuk menimbang dan memberi saran.
Tapi, itu juga hak dosan, dalmi, samsan, dan seluruh pebisnis untuk membuat inovasi baru terhadap perkembangan model bisnis. Entrepreneur itu penuh dengan kreatifitas, dan bebas untuk hidup di dunia intuitive.
Jipyeong ini memang selalu membantu di berbagai situasi sulit nya samsan. Dan itu memang kewajibannya dia sebagai mentor, karena dia terkenal dengan professionalisme-nya. Kalau kalian beropini " Tuhkan ujung2 nya JP lagi yg nolongin "ー
ー menurutku, kalian itu baik karena bisa mengakui profesionalisme JP sbg mentor. Sama seperti, kalian memuji dokter yang udh ngebuat pasiennya sembuh. Karena ya emang udah jobdesk masing2 begitu.
Nah, bedanya dengan para pebisnis ini, mereka itu tugasnya mencari inovasi baru terhadap suatu model bisnis sesuai perkembangan zaman. Dan oleh karena itu, sosok samsan squad ditulis dengan para oemuda yang memiliki ambisi kuat dengan sejuta mimpi.
Ingat deh, once ayahnya dosan pernah protes ke Injae company dan berkata bahwa perkembangan inovasi terlalu pesat, dan orang2 sepertinya lah yang harus mengontrol hal tsb agar orang2 dpt beradaptasi dan tidak tersakiti
Sosok Jipyeong tuh seperti ayahnya dosan. Mereka sama sama mengontrol dan mengukur inovasi tersebut sesuai dengan wadah yang ada.
Jangan menganggap pemimpi itu kekanakkan, karena menurutku ya pebisnis itu harus kreatifitas tanpa batas. Dan tolak ukur kreatifitas itu ya Pak Han. Jadi, mereka, samsan squad gak salah untuk terus bermimpi, karena mereka hnya menjalankan kreatifitas mereka untuk kemajuan inovasi
Jadi peran dosan dan jipyeong ini sebenarnya tidak bisa ngejatuhin satu pihak, karena mereka itu saling sinkronasi. Antara si pemimpi, dan pengecek kenyataan. Itulah dosan dan han jipyeong versi aku.
You can follow @boyfrientae.
Tip: mention @twtextapp on a Twitter thread with the keyword “unroll” to get a link to it.

Latest Threads Unrolled:

By continuing to use the site, you are consenting to the use of cookies as explained in our Cookie Policy to improve your experience.