[THE RENAISSENCE ]

Jadi ini tuh zaman peralihan dari zaman pertengahan ke modern berlangsung pada abad 14-17 di Eropa. Nah renaissance sendiri diambil dari bahasa prancis re yg artinya kembali dan naitre itu lahir. Bisa dikatakan renaissance adalah terlahir kembali.
Sejarah terjadinya zaman ini yaitu tergeraknya warga benua eropa untuk memperbaiki pola fikir dunia dan manusia yang baru. Karena pada zaman pertengahan bisa dikatakan eropa mengalami “dark age” atau masa kegelapan dimana pemikiran manusia dibatasi oleh peraturan2 gereja (cont)
apapun yang bertentangan dengan pemikiran tsb ga diterima. Trs pas abad ke-15 beberapa cendikiawan yunani migrasi ke Eropa lebih tepatnya ke Florence, Italy. Nah disini cendekiawan tsb mulai menyebarkan kembali ilmu ajar bangsa yunani kuno, seperti individualisme dan humanisme.
Individualisme disini memiliki pengertian luas salah satunya yaitu orang mulai menemukan dirinya dan pemikirannya sendiri yang rasional maka muncullah banyak ilmuwan2 berpengaruh di zaman renaissance seperti Galileo galilei.
Humanisme disini maksudnya nilai dan martabat (cont)
manusia diatas segala2nya yang sebelumnya pemikiran dari manusia kurang dihargai.
Karena itu zaman renaissance ini disebut sebagai zaman yang paling berkontribusi terhadap perkembangan yg lebih baik dr segi pola fikir manusia untuk kreatifitas, kebudayaan, dan jd dirinya sendiri.
Dan mengantarkan suatu tatanan kehidupan baru yaitu zaman modern.
--------TEORI TEASER THE RENAISSANCE @SJofficial------------
Nah yang diteaser SJ ini kan kita liat ya diawal ada 3 pria. Disini hubungannya sama renaissance aku mikirnya mereka ini ibarat cendekiawan Yunani yg bantu Eropa lepas dari kegelapan. Terus yg si pria versatile itu disaat orang2 liat dia bawaannya happy (cont)
yg beautiful itu pria cantik yg bikin orang2 terkesima sama kecantikannya, yg passionate itu pria yg melambangkan ambisius suka rintangan dan semacamnya terus sifat ini yg bikin dia terbang/jaya lebih tinggi lg. Dan pastinya kita tau itu melambangkan shindong, heechul, siwon bgt.
trs disini mereka tuh jalan sendiri2. Scene ini keliatan mereka bertiga dipertemukan di jalur baru yg indah terus orang2 yg mengagumi mereka pada tepuk tangan. Nah aku mikirnya ini tuh pas SJ dipertemuin bareng pas mau debut/udah debut gitu. Dimana org2 banyak yg kagum sm SJ
Discene ini tiba2 mereka bertiga nemuin rintangan kan dan kegelapan menjerat mereka kan terus mereka nangis dan berteriak tapi gaberhasil sampai terjadinya badai yg makin memperburuk. Meskipun begitu mereka ga berhenti untuk kedepan gaada yg mereka takutkan (cont)
berpegangan tangan dengan dilandasi kepercayaan terhadap satu sama lain.

Yg ini aku mikirnya certain masa2 kelamnya SUJU sih entah itu pas member ada yg keluar, masalah yg bertubi2, antis dll. Tapi mereka memilih utk ga putus asa malah semakin percaya dan lewatin itu bareng2. 😭
Scene ini tuh ngingetin apa yg terjadi sama kejadian di Eropa pas mau masuk masa renaissance.

Terus scene ini nunjukin rintangan/kegelapan itu lama kelamaan lepas dari mereka dan malah membuat mereka bersinar lebih terang. Disini jg mereka udah ga ngerasain kepedihan lg (cont)
aku mikirnya kan itu ada bunga biru ya dan ke 3 pria ini liatinnya senyum. Itu tuh kayak ngegambarin ELF yg selalu ada buat mereka bahkan disaat kegelapan dan mereka bersyukur akan itu.
Dan discene akhir menceritakan mereka yang udah berada dijalan bunga bersama2 dan bareng bunga biru (ELF) disini juga leeteuk bilang “ketiga pria ini berjalan dengan menumpu satu sama lain”.

Yg artinya SJ butuh satu sama lain untuk terus berjalan entah itu member atau ELF 🤧😭
Jadi kesimpulan menurutku kenapa SJ ambil tema ini tuh antara mereka mau certain masa2 mereka selama 15 tahun debut atau mereka mau bikin suatu gebrakan baru anggeplah “The new SJ”.

---------- END ---------
HUAAA INI PERTAMA KALINYA AKU SENIAT INI BIKIN THREAD 😭😭😭

Semoga kalian suka yaa anw feel free kalo mau diskusi. Setelah aku mahamim mv dan maksud the renaissance bikin semakin gasabar mau liat comeback nanti dan tahun2 berikutnya utk @SJofficial 🥺💙💙💙💙💙💙💙
Last but not least

"Lets walk together on the flower path only" 💙
Ini video teaser #TheRenaissance yg penasaran bisa ditonton 😁
JANGAN LUPA STREAMING THE MELODY!! 😘😘😘
You can follow @dreamydhae_.
Tip: mention @twtextapp on a Twitter thread with the keyword “unroll” to get a link to it.

Latest Threads Unrolled:

By continuing to use the site, you are consenting to the use of cookies as explained in our Cookie Policy to improve your experience.