Dekor kamar kosan jadul jadi aesthetic dan smart.

[ ᴀ ᴛʜʀᴇᴀᴅ ]
Jadi gw udah setahunan di kosan ini, dan udah ngerasa nyaman banget krn depan kosan udah langsung ijo-ijo. Dan yang paling penting murah. Nah biar makin nyaman gw putuskan untuk makeover. Tapi krn anaknya tekno bgt, sekalian gw bikin smart aja.
Ini kurang lebih beberapa fungsi commandnya. Semuanya connect ke google home.
Kamar kos ini dimakeover dengan catatan: kalo gw pindahan gak ribet. Jadi semuanya gw bikin “modular” semua kayu disini ga dipaku. Dan buat barang2 kalo pindahan tinggal derek aja.
Banyak yang nanyain naro barangnya dimana? Krn lemari yg makan tempat gw balikin ke bapak kosnya, jadi gw bikin lemari dari kayu triplek 🤪 dan bikin peti dari kayu palet.
Untuk rak tv, krn disini sempit, jadi gw bikin dari rak sepatu ikea 🤣 bentuknya ringkas, tipis, tapi muat barang banyak! Bagian atas gw kasih kayu bekas palet, jadi kaya scandinavian gitu lah ceritanya.
Apalah artinya smart kost kalo bagian ini ga ikut dibuat nyaman: kasur. Katanya, manusia habiskan waktu 26 tahun dlm hidup untuk tidur. Ga mau kan selama itu kita tidur di bed yang ga empuk?. Jadi ganti bed yang nyaman menurut gw worth banget. + pas ini bed dateng sebox doang 😂
Selain murah inilah alasan ke2 kenapa bela-belain decor biar nyaman ngekos disini, beberapa kos di range harga segini mungkin depannya langsung tembok, atau kamar lain. Tapi yg ini ijo men. Dan kalo keluar kosan udah langsung jalan besar & deket krl.
Lanjut yak ke bagian smartnya: gw pake google home mini 1st gen. Sekarang udah murah bgt yak 300rb an. Biar bisa command ala-ala jarvis menurut gw ini cocok bgt buat smartkost low budget.
Semua lampu diginiin aja biar kalo tidur ga ribet2-lagi neken tombol 😂 pasang di lampu belajar juga bisa jadi oke, dan jadi spot foto. Untuk cara konekin ke google home nanti gw bikin di postingan yg berbeda ya. Disini item-itemnya aja, barangkali jadi inspirasi 🙏
Pasang smart LED Strip juga deh, jadi gampang ubah mood ruangan, bisa jadi ala-ala bobobox bisa, mau kamar kaya lampu odong-odong juga bisa 😂. Jadi seru kan, sambil pasang musik di google speaker jd makin chill.
Ini salah satu contoh strip light bisa ngubah mood bgt, apalagi kalo dikasih musik2 chill begini. 🙌🏻
Oiya tv ini bukan smart tv ya, liat aja merknya 🤣 sekarang udah banyak tv murah dan smart, ini gw udah pake 5 tahunan sayang kalo ganti, cara bikin dumb tv jadi keliatan smart adalah...
.... ~pyododong smart ir remote.
Jadi ini remot universal yg bisa atur segala macam hal-hal berbau remote. Mulai dari tv, ac, setup box, kipas. Team kipas mana suaranya? Kabar gembira, kipas yg ada remotnya bisa dikasi command ke google juga loh.
Oiya fingerprint, menurut gw jika dibandingkan dengan produk lain ini yg paling cheap dan lengkap. Selain bisa pakai pin, bisa pake fingerprint dan kartu akses.
Harganya dulu 600rban gitu deh, tp sekarang kok naik ya harganya 😅 tp ttp paling murah kayanya, mungkin ada merk lain yg recomen? Komen dibawah ✌🏻
Kenapa diganti fingerprint? Krn gw suka banget kalo berangkat kerja lupa naro kunci dimana, pdhl gojek udah dateng 😢 & sesuai visi gw kedepan, kalo ke kantor ga bawa apa2 selain hp untuk menghindari kelupaan barang. Semakin sedikit barang yg dibawa semakin gampang jaga barang.
Untuk gorden gw ganti ke rollerblind. Kenapa? Krn lebih clean, bisa diliat before afternya. Oiya ini roller blind biasa, untuk jadi smartnya membutuhkan...
Motor Roller Blind dengan remote. Dulu beli seharga 600rb-an. Menurut gw ini termasuk murah jika dibandingkan dengan produk yg available dipasar yg malah bisa sampe 3jt an 🙈.
Cara masang & konek ke google home kalo banyak yg komen gw kasih tau deh. Trik ini belum banyak yg share dan cukup ribet. Tapi kalo udah works bisa bak putri raja. Tiap pagi atau malem bisa dischedule otomatis buka tutupnya 😉✌🏻
Dan gw paling ga suka kesemerawutan.

yang gw suka adalah kesemerawutan yang tersembunyi 😆

produk xiaomi ini cakep banget buat nyembunyiin kabel2 nackal.
Semerawut boleh, asal jangan keliatan.
Tutupin aja pake frame. Ga mahal-mahal banget kok 🤟🏻
Sekian thread #SmartKost101

Intinya kalau mau invest begini, gw saranin itu dicicil jangan beli langsung. Fyi kosan gw ga langsung tiba2 dirombak jadi bagus, semua ada prosesnya, cicil satu2.

Untuk cara implement device ke google home akan gw share caranya. SOON! Stay tuned ✌🏻
Rame banget, ga ada yang suka DISKON APA??

buat yang suka diskon/promo wajib banget pake aplikasi Poinin. Disini kamu bisa follow brand favorite kamu, Nahh begitu ada promo langsung dikasi notif. Jadi ga ketinggalan promo yg bagus2 deh ✌🏻

Cus download mumpung gratis!
You can follow @sulrod.
Tip: mention @twtextapp on a Twitter thread with the keyword “unroll” to get a link to it.

Latest Threads Unrolled:

By continuing to use the site, you are consenting to the use of cookies as explained in our Cookie Policy to improve your experience.