Abis nnton BBC yg meliput soal kasta paling rendah India yakni Sudra yg kerjaanya setiap pagi membersihkan “ranjau” orang India yang suka Poop sembarangan, India ini anomali bgt, mereka mampu Kirim Satelit ke Orbit Bumi, punya Nuklir tp org2 nya suka berak sembarangan wqwq
Sekedar sharing 3 taun lalu, aku pnya pengalaman ke India sama mantan aku, dari kamar hotel, yang gk terlalu jauh dr pantai di Mumbai, aku suka ngeliat org India pagi sblm matahari terbit ke pantai, rata rata posisinya ini guys pas cari tau ternyata pada lagu pup wqwq
Gak bermaksud menjelekkan India ya, tp dr beberapa negara yang aku kunjungi, India itu yang paling kotor, nyebelin, brisik sama suara klakson, ngeliat sapi dan tokai nya dimna, belum lagi kalo kamu masuk jalan atau gang kecil di India itu bau pesing.
Negara ini kekurangan toilet, padahal anggaran militer nya salah satu yang paling besar di Asia, dan CNN pernah meliput India, dimna orang India yang penting ada lahan kosong dipakai untuk buang hajat wqwq
Negara ini satu satu nya negara yang paling bkin mood aku berantakan dan gak tertarik untuk eksplore, sepanjang jalan aku berantem terus sama pacarku, karena capek dia ngeluh terus karena kita ke India, sepanjang liburan kita banyak diem dieman wqwq
Btw ini dari BBC juga, kalo di Thailand ada Songkran tembak tembakan pake pistor air, kalo di Spanyol ada festival La Tomatina, di India juga ada festival lempar lemparan kotoran sapi wqwq
Pernah juga media meliput soal sungai gangga,, masyarakat India yang meninggal kan abunya dibuang ke sungai gangga, nah orang India yg gk memiliki dana untuk kremasi, banyak yang membuang mayat utuh ke sungai gangga. Seringkli dimakan anjing dan burung bangkai.
United Nation pernah mengatakan 1/3 kemiskinan dunia itu berada di Asia Selatan, yang mencakup India, Pakistan, Bangladesh, Nepal dan Afghanistan, wilayah pemukiman kumuh terbesar dunia itu ada di Mumbai Marahastra.
Trust me, berkunjung ke India akan bkin kamu merasa beruntung jadi warga Indonesia.
Ketimpangan Ekonomi India cukup parah, padahal orang paling kaya Asia dengan kekayaan milyaran dolar berasal dari India kaya Mukesh Ambani atau bos baja Lakshmi Mittal.
China dengan penduduk kita kira 1,2 milyar tapi memiliki luas wilayah 9 juta kilometer persegi yang bisa menampung masyarakatnya, India dengan penduduk 1 milyar luas wilayahnya hanya 3 juta kilometer persegi, kebayang padetnya kaya apa.
Rumah paling mahal di muka bumi kan adanya di India rumah nya Mukesh Ambani yang dikenal dengan Antilla, btw menurut Forbes rumah ini menghabiskan biaya 2 milyar dolar.
Menurut PBB pun berapa taun ke depan populasi India akan mengalahkan China menjadi negara dengan penduduk terbesar, makanya aku gak terlalu yakin kekuatan Ekonomi India akan mampu mengalahkan China.
Makanya tema kampanye perdana menteri India kemaleman Narendra Modi itu "revolusi Toilet" program kerja nya membangun ribuan toilet umum diseluruh India karena ya memang itu permasalahan utama di India.
You can follow @KeeNand__.
Tip: mention @twtextapp on a Twitter thread with the keyword “unroll” to get a link to it.

Latest Threads Unrolled:

By continuing to use the site, you are consenting to the use of cookies as explained in our Cookie Policy to improve your experience.